KEANEKARAGAMAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DALAM PEMENUHAN CAPAIAN KURIKULUM SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arumsari, A., & Susanti, R. (2024). Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Keragaman Peserta Didik Terhadap Pemenuhan Target Kurikulum. Guruku: Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 2(2), 90–104. https://doi.org/10.19109/guruku.v2i2.16032
Ha, N. T. T. (2021). Effects of Learning Style on Students Achievement: Experimental Research. Linguistics and Culture Review, 5(3), 43–84. https://doi.org/10.1007/978-3-031-04729-9_3
Kemendikbud. (2022). Buku Saku Tanya Jawab Kurikulum Merdeka. Depdikbud.
Khoirurrijal. (2022). Pengembangann Kurikulum Merdeka. CV Literasi Nusantara Abadi.
Kuanine, M. H., & Afi, K. E. Y. M. (2023). Upaya Guru Menciptakan Ligkungan Yang Nyaman Melalui Manajeman Budaya Sekolah Yang Positif. Jurnal Manajemen Pendidikan Kristen, 3(1), 1–14.
Kurniawati, T., & Putri, N. A. R. (2023). Pemahaman Keberagaman Peserta Didik Berdasarkan Profil Peserta Didik Sebagai Upaya Pemenuhan Target Kurikulum Merdeka. Jurnal Ecogen, 6(2), 267. https://doi.org/10.24036/jmpe.v6i2.14720
Lestariningrum, A. (2022). Konsep Pembelajaran Terdefirensiasi Dalam Kurikulum Merdeka Jenjang Paud. Universitas Nusantara Pgri Kediri.
Prasetyo, D., Marzuki, & Riyanti, D. (2019). Pentingnya Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru. Harmony, 4(1), 19–32.
Putri, R. A., Magdalena, I., Fauziah, A., & Azizah, F. N. (2021). Pengaruh Gaya Belajar terhadap Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 1(2), 157–163. https://doi.org/10.59141/cerdika.v1i2.26
Sinaga, F. S. S., Winangsit, E., & Putra, A. D. (2021). Pendidikan, Seni, dan Budaya: Entitas Lokal dalam Peradaban Manusia Masa Kini. Virtuoso: Jurnal Pengkajian Dan Penciptaan Musik, 4(2), 104–110. https://doi.org/10.26740/vt.v4n2.p104-110
Sugiyono. (2018a). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methode). Alfabeta.
Sugiyono. (2018b). Metode Penelitian Kuantitatif. Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Wahyudi, A. B. F., & Darmawan, P. (2024). Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Keragaman Karakteristik Peserta Didik Dalam Pemenuhan Target Kurikulum. Guruku: Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 4(02), 7823–7830.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v30i2.62465
Article Metrics
Abstract view : 47 timesPDF - 97 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.