STRATEGI PERENCANAAN TRANSFORMASI MARKETING “PT MEGA GLOBAL MAS” DALAM MENGIKUTI PERSAINGAN DI ERA MODERNISASI

Sari Siregar Ann, Aulia Anggraini Girsang, Desy Natalye Situmorang, Novita Anjelin Siregar

Abstract


Penulis meneliti perusahaan “PT MEGA GLOBAL MAS" untuk menganalisis perusahaan yang bukan "startup" dan tidak memiliki keterkaitan dengan teknologi digital, apakah dapat mengikuti perkembangan marketing era 5.0 yaitu "digital marketing" untuk menunjang dan memperluas jangkauan perusahaan nya.Hasil dan pembahasan yang diperoleh penulis yaitu perusahaan yang bergerak di bidang developer PT MEGA GLOBAL MAS tidak terpengaruh dengan adanya sistem marketing era 5.0, namun bukan berarti perusahaan tersebut tidak mengikuti perkembangan marketing era sekarang, hanya saja perusahaan tersebut tetap menyelaraskan marketing perusahaan yang sudah dibentuk sebelum adanya strategi digital marketing 5.0. , dalam hal ini perusahaan melakukan digital marketing dengan metode path channel marketing dengan mengiklankan bisnis nya di platform seperti olx dan website 123.com. Sementara dalam rancangan marketing era 3.0 -4.0 perusahaan tetap melakukan sistemasi dengan mengadakan pameran-pameran serta pertemuan langsung dengan target market yang dituju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan dan strategi marketing dari perusahaan "PT MEGA GLOBAL MAS" . Kesimpulan yang dapat penulis kemukakan bahwa perusahaan developer PT MEGA GLOBAL MAS bukanlah suatu perusahaan yang fokus satu sistem marketing saja namun dapat menyeimbangkan antara sistem marketing yang terus mengalami perubahan.

Kata Kunci : Perencanaan,Digital Markerting,Media Online,Media Offline

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/plans.v15i1.51684

Article Metrics

Abstract view : 27 times
PDF - 69 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.