Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok
DOI:
https://doi.org/10.24114/jt.v6i2.4341Abstrak
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Investigasi kelompok di kelas VI A SD Negeri 104205 Tembung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika. Subjek dalam penelitian ini yaitu kelas VI A SD Negeri 104205 Tembung yang berjumlah 22 orang siswa. Berdasarkan temuan hasil-hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikemukan, maka dapat disimpulkan hasil belajar siswa masih rendah dimana dari 22 siswa yang hasil belajarnya tuntas hanya 9 orang (40,9%) sedangkan siswa yang belum tuntas terdiri dari 13 orang (59,9 %). Rata-rata nilai belajar siswa adalah 51,8. Dari hasil tes siklus I. di atas, hasil belajar siswa masih rendah walaupun sudah mengalami peningkatan dimana dari 22 siswa yang hasil belajarnya tuntas hanya 11 orang (50%) sedangkan siswa yang belum tuntas terdiri dari 11 orang (50 %). Rata-rata nilai belajar siswa adalah 61,4. Dari hasil tes siklus II di atas, hasil belajar siswa sudah mengalami peningkatan dimana dari 22 siswa yang hasil belajarnya tuntas hanya 19 orang (86,4%) sedangkan siswa yang belum tuntas terdiri dari 3 orang (13,6%). Rata-rata nilai belajar siswa adalah 72,3.Kata kunci: hasil belajar, matematika, model investigasi kelompok.Unduhan
Diterbitkan
																			2016-08-11
																	
				Cara Mengutip
Harahap, A. F. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok. Jurnal Tematik, 6(2). https://doi.org/10.24114/jt.v6i2.4341
Terbitan
Bagian
								Articles
							
						 
						 
							





