MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI II SDN 104230 TANJUNG SARI
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada tema lingkugan, guru hanya menggunakan model ataupun metode pembelajaran ceramah yang memusatkan kegiatan hanya pada guru sementara siswa kurang aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk dapat meningkatkan hasil belajar pada tema lingkungan di Kelas II SDN 104230 Tanjung Sari TA. 2014/2015. Siklus II lebih memfokuskan penggunaan model Picture and picture. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskripsi setiap item yang di observasi. Selanjutnya setelah di lakukan perbaikan pembelajaran pada siklus II dengan memfokuskan penggunaan model Picture and picture,tingkat keberhasilan meningkat menjadi rata-rata 81,25%. 36 orang tuntas dengan ketuntasan klasikal 90% atau secara klasikal siswa telah mencapai ketuntasan belajar.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Picture and Picture
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jh.v4i1.2864
Article Metrics
Abstract view : 315 timesPDF - 178 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Nurmayani .
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.