UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENETAPKAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) MELALUI LOKAKARYA DI SMP NEGERI 8 TEBING TINGGI

SARWONO SARWONO

Abstract


ABSTRAK

Masalah dalam penelitian ini adalah guru dalam menetapkan KKM  tidak berdasarkan analisis dan tidak memperhatikan prinsip serta langkah-langkah penetapan, oleh karena itu perlu ada kegiatan pada awal tahun pelajaran yang dapat memberikan informasi kepada Guru yang dijadikan pedoman dalam penetapan KKM. Lokakarya merupakan proses perbantuan  (facilitating) Guru untuk mendapatkan keefektivan dalam tugas-tugas mereka sekarang dan masa yang akan datang melalui pengembangan kebiasaan berfikir, bertindak, keterampilan, pengetahuan dan sikap yang sesuai

 

Kata kunci: Kemampuan guru, Lokakarya.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v2i1.1704

Article Metrics

Abstract view : 434 times
PDF - 1 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


School Education Journal PGSD FIP UNIMED

Creative Commons License

School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.