PENGEMBANGAN MODEL DESIGN DIDACTIC RESEARCH (DDR) UNTUK MENGATASI HAMBATAN BELAJAR (LEARNING OBSTACLE) MATEMATIKA
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Darjiani, N. N. Y., Meter, I. G., & Negara, I. G. A. O. (2015). Analisis kesulitan- kesulitan belajar matematika. Mimbar PGSD UNDIKSHA: Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1), 1-11. http://dx.doi.org/10.23887/jjpgsd.v3i1.5070
- Fauzi, I., & Suryadi, D. (2020). Didactical design research untuk mengembangkan kompetensi pedagogik guru di sekolah dasar. INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(1), 58-68. https://doi.org/10.36456/inventa.4.1.a2207
- Firmansyah, M. A. (2017). Analisis hambatan belajar mahasiswa pada mata kuliah statistika. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 10(2). 115-127. http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2036
- Kemendikbud. (2022). Program Merdeka Belajar. Jakarta: Kemendikbud.
- Miliyawati, B. (2016). Kurikulum dan Pembelajaran Matematika di Jepang Serta Perbandingannya dengan di Indonesia. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 1-16. https://doi.org/10.22236/KALAMATIKA.vol1no1.2016pp1-16
- Suryadi, D. (2018). Landasan Filosofis Penelitian Desain Didaktis (DDR). Bandung: Departemen Pendidikan Matematika UPI.
- Zulhendri, Z. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Aljabar Linear Berbantuan Matlab. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 122-134. https://doi.org/10.31004/cendekia.v1i1.14