Pengaruh Strategi Konversi Peta Konsep Terhadap Retensi Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPA Biologi Universitas Islam Negeri Mataram
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adtya, D. M. 2015. “Penerapan Mindmap Conversion Back To BackBerbasis Lesson StudyUntuk Meningkatkan Pemahaman Konsep, Retensi Peserta didik Jurusan Biologi Pada Matakuliah Fisiologi Tumbuhan”. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi, Universitas Muhamadiyah Malang.
Asyhar, H. Rayandra. (2012) Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran.Jakarta: Referensi
Cheppy Riyana. 2007. http://www.scribd.com
/doc/54656100/Fungsi-Manfaat-Dan- Kegunaan-Media-Pembelajaran. Diambil Pada (27/0413) 10:49
Dwijoseputro, D. 1978. Pengantar Fisiologi Tumbuhan, Jakarta: PT.Gramedia. Jakarta; PT. Elek Media Komputindo
Francis M. Dwyer. 1978. Strategies for Improving Visual Learning. A Handbook for the effective selection, design, and use of visualized materials. H.215.
Ginnis, P. 2008. Trik dan Taktik Mengajar, Strategi Meningkatkan Pencapaian Pengajaran di Kelas, Jakarta : PT. Indeks.
Herlanti K. 2005. Analisis dan Pemahaman Retensi Siswa SMP, Penggunaan Wacana Multimedia “Berpetualangan Bersama Mendel”. (Kajian Terhadap Teori Reduksi Didaktif dan Pedagogi Materi Subyek). Tesis SPS UPI Bandung. Tidak Diterbitkan.
Manurung, B. et al. 2015. Pengaruh Penggunaan Media TIK Terhadap retensi Memori Biologi Siswa Kelas XII SMA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) Vol.22 No.2.
Novak, J.D. et al. 1983. The Use Of Concept Mapping And Vee Mapping With Junior High School Science Students. Science Education ; h. 67.
Paul Legrand, 1970. An introduction to Lifellong Education. United Nations Educational, Scientific and Cultural Organazation Document Series ED Vol. 70: 56
Suyatna,A. 2008. Pemanfaatan multimedia untuk Pembelajaran Sains Bermuatan Nilai. Prosiding : Seminar Nasional Sains, Universitas Lampung.
Suyono. 2011. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpb.v7i1.8893
Article Metrics
Abstract view : 716 timesPDF - 974 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Jurnal Pendidikan Biologi: Journal of Biology Education by Department of Biology Education, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Medan. Dikelola oleh Jurnal Universitas Negeri Medan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN (Print) 2086-2245 | e-ISSN (Online) 2502-3810