INTEGRASI ICT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Abstrak
Pembelajaran matematika di Sekolah cenderung text book oriented dan kurang terkait dengan kehidupan sehari-hari siswa, serta cenderung abstrak, sehingga konsep-konsep akademik sulit dipahami, sehingga berakibat, hasil belajar matematika belum sesuai harapan. Relevan dengan perkembangan zaman globalisasi, dimana kemajuan teknologi tak dapat dibendung lagi, maka integrasi Information and Communication (ICT) dalam pembelajaran matematika dinilai tepat untuk mengatasi ketidaksenangan siswa pada pelajaran matematika. Integrasi ICT berarti memadukan pembelajaran matematika dengan ICT. Penelitian ini bersifat studi literasi yang bertujuan untuk mengetahui urgensi dan peranan ICT dalam proses belajar matematika siswa.
Kata Kunci : ICT, Pembelajaran MatematikaFull Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/paedagogi.v8i2.8165
Article Metrics
Abstract view : 1923 timesPDF - 814 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Fajar Sukma Harsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Follow us on instagram @fipunimed_official