INTEGRASI ICT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Fajar Sukma Harsa

Abstract


Abstrak

Pembelajaran matematika di Sekolah cenderung text book oriented dan kurang terkait dengan kehidupan sehari-hari siswa, serta cenderung abstrak, sehingga konsep-konsep akademik sulit dipahami, sehingga berakibat, hasil belajar matematika belum sesuai harapan. Relevan dengan perkembangan zaman globalisasi, dimana kemajuan teknologi tak dapat dibendung lagi, maka integrasi  Information and Communication (ICT) dalam pembelajaran matematika dinilai tepat untuk mengatasi ketidaksenangan siswa pada pelajaran matematika. Integrasi ICT berarti memadukan pembelajaran matematika dengan ICT. Penelitian ini bersifat studi literasi yang bertujuan untuk mengetahui urgensi dan peranan ICT dalam proses belajar matematika siswa.

Kata Kunci : ICT, Pembelajaran Matematika

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/paedagogi.v8i2.8165

Article Metrics

Abstract view : 1699 times
PDF - 767 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Fajar Sukma Harsa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Follow us on instagram @fipunimed_official