Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Inisiatif Belajar Siswa Pasca Pandemi di SMA Negeri 2 Binjai
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Haris, A Jihad. (2008). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
A. Pribadi, Benny. (2009). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: PT Dian Rakyat.
A. Suhaenah Suparno. (2001). Membangun Kompetensi Belajar. Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Adi W Gunawan. (2003). Genius Learning Strategy. Jakarta : Gramedia Pustaka Umum.
Akdon & Riduwan. (2006). Rumus Dan Data Dalam Aplikasi Statistika.
Bandung: Alfabeta.
Ali, M & asrori. (2005). Psikologi Remaja, Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara.
Alwisol. (2008). Psikologi Kepribadian. Edisi Revisi. Malang : UMM Press Anderson, L. W. (2001). Assessing Affective Characteristics in The Schools. Boston: Allyn and Bacon Inc.
Ardy, Wiyani Novan.(2014). PsikologiPerkembangan Anak Usia Dini.Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Arikunto, S. (2009). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi VI). Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. (2013). Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Desmita. (2012). Psikologi Perkembangan Peserta Didik Panduan bagi Orang Tua dan Guru dalam Memahami Psikologi Anak Usia SD, SMP dan SMA. Bandung: Rosda Karya.
Direktorat Pembinaan SMA. (2010). Juknis Penyusunan Perangkat Penilaian Afektif di SMA. Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA.
Elaine B. Johnson. (2007). Contextual Teaching and Learning Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasikkan dan Bermakna. (Terj. Ibnu Setiawan). Bandung: Mizan Learning Center
Enung Fatimah. (2010). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Pustaka Setia.
Frese, M., & Fay, D. (2001). Personal Initiative: An Active Performance Concept for Work in the 21st Century. Research in Organizational Behavior, 23, 133–187.
Gaol, P. L., Khumaedi, M., & Masrukan, M. (2017). “Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Percaya Diri pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama”. Journal of Research and Educational Research Evaluation, 6(1). Diakses dari https://doi.org/https://doi.org/10.15294/jrer.v6i1.16209
Gay, L.R. (2009). Educational Evaluation and Measurement; Competencies for Analysis and Application. Second edition. New York: Macmillan Publishing Company.
Hasan Basri. (2004). Remaja Berkualitas : Problematika Remaja dan Solusinya. Yogyakarta: Mitra Pustaka.
Heri Gunawan. (2014). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Irzan Tahar & Enceng. (2006). “Hubungan Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar pada Pendidikan Jarak Jauh”. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 7(2), 91-101.
KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). (2005). Jakarta: PT (Persero) Penerbitan dan Percetakan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Replublik Indonesia Nomor 104 Tahun 2014 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik Pada Pendidikan Dasar dan Menengah.
DOI: https://doi.org/10.24114/icp.v3i1.50042
Article Metrics
Abstract view : 143 timesPDF - 103 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate, Sumatera Utara. Universitas Negeri Medan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Gedung 72 Lantai 2
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.