UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA BIDANG STUDI BIOLOGI MELALUI PENERAPAN METODE DISKUSI BERBANTUAN LKS DI KELAS XI MIA-2 SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN
Abstract
Masalah dalam pembelajaran biologi di SMAN 1 Percut Sei Tuan adalah interaksi belajar mengajar antara guru dan siswa masih berlangsung satu arah dalam pengertian bahwa pembelajaran tidak melibatkan siswa secara aktif untuk berinteraksi dengan sumber belajar dalam pembelajaran. Penerapan LKS dalam pembelajaran biologi di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan akan dikemas dalam penelitian tindakan kelas (PTK) yang akan ditempuh dalam dua siklus. Setelah penelitian berlangsung selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa; 1) Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode diskusi berbantuan LKS dapat meningkatkan ketuntasan pembelajaran siswa, terbukti dari hasil tes siswa ketuntasan pembelajaran meningkat.
Kata kunci : Metode diskusi berbantuan LKS, Hasil Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jh.v3i2.2154
Article Metrics
Abstract view : 327 timesPDF - 169 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Asniar Elfrida Tambun
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.