PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V UPTD SD NEGERI 09 KOTAPINANG

Loise Nirsabina Tambunan, Reflina Sinaga, Jontra Jusat Pangaribuan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap hasil belajar siswa di kelas V UPTD SD Negeri 09 Kotapinang Tahun Pembelajaran 2021/2022. Sampel yang digunkan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dalam hal ini peneliti memilih kelas V yang berjumlah 68 siswa untuk dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini. Pada penelitian pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif. Untuk menguji hipotesis dengan menggunakan teknik hipotesis,  teknik hipotesis yang digunakan adalah hipotesis uji t. didukung dengan hasil pengujian hipotesis uji t dimana nilai thitung > tabel yaitu 4,812 > 2,0003 pada taraf signifikansi a=0,005.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jh.v13i2.37638

Article Metrics

Abstract view : 85 times
PDF - 100 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Loise Nirsabina Tambunan, Reflina Sinaga, Jontra Jusat Pangaribuan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.