PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KECAKAPAN KOMUNIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI SMA NEGERI 7 MEDAN
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Akbar, Z. D., Herdiani, H., Abdullah, A. (2019). IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MATERI KESETIMBANGAN KIMIA MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK PILIHAN GANDA TIGA TINGKAT (THREE-TIER MULTIPLE CHOICE) PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA SMA NEGERI 2 PEKANBARU. Jurnal Pendidikan Universitas Riau, 4(1), 1-14. http://dx.doi.org/10.33578/jpk-unri.v4i1.7082
- Irmita, L. U. (2018). Pengembangan modul pembelajaran kimia menggunakan pendekatan science, technology, engineering and mathematic (STEM) pada materi kesetimbangan kimia. Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia, 2(2), 26-36. https://doi.org/10.19109/ojpk.v2i2.2665
- Nawalinsi, M. S. M. (2016). Keefektifan Pendekatan Scientific dengan Metode Pjbl, Pbl, Inquiry, dan Discovery dalam Pembelajaran Geografi. SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 13(2), 101-104. https://doi.org/10.21831/socia.v13i2.12578
- Nugrahani, K., Purbosari, P., & Sularmi, S. (2021). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Media Quizizz. Jurnal Dikdas Bantara, 4(2), 150-159. https://doi.org/10.32585/dikdasbantara.v4i2.1686
- Panjaitan, Y. F. (2022). Pengembangan bahan ajar kimia berbasis project based learning pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(6), 657-664. https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/educenter/article/view/234
- Pusparani, H. (2020). Media quizizz sebagai aplikasi evaluasi pembelajaran kelas vi di sdn guntur kota cirebon. Tunas Nusantara, 2(2), 269-279. https://doi.org/10.34001/jtn.v2i2.1496
- Sugiarti, F., & Sukarmin, S. (2019). Mendeteksi dan mereduksi miskonsepsi dengan menggunakan software dered misequilibri pada materi kesetimbangan kimia. UNESA Journal of Chemical Education, 8(1), 94-100
- Wati, W., & Novita, D. (2021). Mereduksi miskonsepsi materi kesetimbangan kimia melalui penerapan strategi predict discuss explain observe discuss explain (PDEODE). Jurnal Pendidikan Kimia Undiksha, 5(1), 1-10. https://doi.org/10.23887/jjpk.v5i1.32399
- Wulandari, S., & Nasir, M. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Ikatan Kimia Di Kelas X Sma Negeri 5 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia, 3(2), 85-93
- Yuliana, N. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1), 21-28. https://doi.org/10.23887/jipp.v2i1.13851