KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA TRUTH OR DARE TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, N., Ermawati, D., & Kuryanto, M. S. (2022). Pengaruh Penggunaan Metode Hypnoteaching terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(7), 2148-2155. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i7.685
Annisa, S. A., Ainy, F. N., Adelia, V. A., Istiqomah, I. A., & Ermawati, D. (2023). PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 4(2), 227-232. https://jim.teknokrat.ac.id/index.php/pendidikanmatematika/article/view/3499
Astuti, D., Frima, A., & Sofiarini, A. (2022). Pengembangan Media Permainan Truth Or Dare (TOD) pada Pembelajaran PKn Kelas IV SD Negeri 1 Air Lesing. Silampari Sains and Education, 1(2), 23-31. https://jurnal.lp3mkil.or.id/index.php/SSE/article/view/330
Ermawati, D., Anisa, R. N., Saputro, R. W., Ummah, N., & Azura, F. N. (2023). Pengaruh model discovery learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD 1 Dersalam. Kumpulan Artikel Pendidikan Anak Bangsa (Kapasa): Jurnal Pendidikan, Sosial dan Humaniora, 3(2), 82-92. https://journal.unimerz.com/index.php/kapasa/article/view/356
Ermawati, D., & Zuliana, E. (2020). Implementation of open-ended problems on mathematical problem-solving skill of elementary school students. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 6(2), 145-157. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jpsd/article/view/8798
Fauzi, M. R., Riswari, L. A., & Ermawati, D. (2023). Penerapan Model Jigsaw Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(3), 189-196. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i3.1538
Handayani, L., Madjdi, A. H., & Suad, S. (2021). Pengembangan model supervisi akademik berbasis rekan sejawat di SMP Negeri se-kecamatan bae Kabupaten Kudus. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 4(2), 317-334. https://doi.org/10.30605/jsgp.4.2.2021.1319
Marisa, M. (2021). Inovasi kurikulum “Merdeka Belajar” di era society 5.0. Santhet (Jurnal Sejarah Pendidikan Dan Humaniora), 5(1), 66-78. https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/santhet/article/view/1317
Maskur, M. M., Anwar, M. K., & Trianah, T. T. (2021). Implementasi Pembelajaran blended learning di MI. MAGISTRA: Media Pengembangan Ilmu Pendidikan Dasar dan Keislaman, 12(2), 120-133. http://dx.doi.org/10.31942/mgs.v12i2.5605
Qorimah, E. N., & Sutama, S. (2022). Studi Literatur: Media Augmented Reality (AR) Terhadap Hasil Belajar Kognitif. Jurnal Basicedu, 6(2), 2055-2060. https://dx.doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2348
Sofiannida, L., Utaminingsih, S., & Suad, S. (2018). Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Tema Pahlawanku Kelas IV Sekolah Dasar. INOPENDAS: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1(2), 83–90. https://doi.org/10.24176/jino.v1i2.2845
Subiyanti, S., Murtono, M., & Suad, S. (2020). Pendidikan Karakter Berbasis Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 11(1), 24-34. https://doi.org/10.24176/re.v11i1.4590
Sujarwo, T. N., Ismaya, E. A., & Ermawati, D. (2023). Penerapan Model Jigsaw Berbantuan Media Powtoon Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn Sidomulyo 1. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 3203-3209. https://doi.org/10.23969/jp.v8i1.8596
Tafonao, T. (2018). Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Jurnal komunikasi pendidikan, 2(2), 103-114. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Utaminingsih, S., Setiadi, G., Suad, S., & Ismaya, E. A. (2024). Pengaruh Manajemen Hybrid Learning dan Fasilitas Belajar Terhadap Kepuasan Mahasiswa. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 5(1), 327-336. https://doi.org/10.62775/edukasia.v5i1.764
Zulfa, L., Ermawati, D., & Reswari, L. A. (2023). Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SD Kelas V. Paedagoria: Jurnal Kajian, Penelitian Dan Pengembangan Kependidikan, 14(4), 509-514. https://journal.ummat.ac.id/index.php/paedagoria/article/view/17448
DOI: https://doi.org/10.24114/jh.v15i1.57135
Article Metrics
Abstract view : 50 timesPDF - 42 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Shofiya Nur Haliza, Su’ad Su’ad, Diana Ermawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.