PENGEMBANGAN MODEL DESIGN DIDACTIC RESEARCH (DDR) UNTUK MENGATASI HAMBATAN BELAJAR (LEARNING OBSTACLE) MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darjiani, N. N. Y., Meter, I. G., & Negara, I. G. A. O. (2015). Analisis kesulitan- kesulitan belajar matematika. Mimbar PGSD UNDIKSHA: Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1), 1-11. http://dx.doi.org/10.23887/jjpgsd.v3i1.5070
Fauzi, I., & Suryadi, D. (2020). Didactical design research untuk mengembangkan kompetensi pedagogik guru di sekolah dasar. INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(1), 58-68. https://doi.org/10.36456/inventa.4.1.a2207
Firmansyah, M. A. (2017). Analisis hambatan belajar mahasiswa pada mata kuliah statistika. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 10(2). 115-127. http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2036
Kemendikbud. (2022). Program Merdeka Belajar. Jakarta: Kemendikbud.
Miliyawati, B. (2016). Kurikulum dan Pembelajaran Matematika di Jepang Serta Perbandingannya dengan di Indonesia. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 1-16. https://doi.org/10.22236/KALAMATIKA.vol1no1.2016pp1-16
Suryadi, D. (2018). Landasan Filosofis Penelitian Desain Didaktis (DDR). Bandung: Departemen Pendidikan Matematika UPI.
Zulhendri, Z. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Aljabar Linear Berbantuan Matlab. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 122-134. https://doi.org/10.31004/cendekia.v1i1.14
DOI: https://doi.org/10.24114/jh.v15i1.60118
Article Metrics
Abstract view : 159 timesPDF - 180 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Andri Kristianto Sitanggang, Asrin Lubis, Tetty Suyanty Elisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.