PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS DI KELAS V SDN 101775 SAMPALI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, K., Jannah, M., Aiman, U., Hasda, S., Fadilla, Z., Taqwin, . . . Sari, M. E. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Aceh: Yayasan Penerbit Muhammad Zini.
Afandi, M., Chamalah, E., & Wardani, O. P. (2013). Model Dan Metode Pembelajaran Di Sekolah. Semarang: UNISSULA PRESS.
Ediza, E., Saam, Z. S. Z., & Yakub, E. Y. E. Faktor-faktor Penyebab Siswa Memperoleh Nilai Dibawah Kkm pada Mata Pelajaran Matematika, Sains, dan IPS Sdn 010 Bangko Sempurna (Doctoral dissertation, Riau University).
Mario, P. N., Bulan, A., Febrina, A., Susilowaty, N., Fatchurrohman, M., Novianti, W., . . . Mardhiyani, D. (2022). Model-Model Pembelajaran. Carenang: PT Sada Kurnia Pustaka.
Muthmainnah, Udin, T., Sianturi , M. K., Nasution , S. I., Purnomo, A., Rifai, A., . . . Syamsuddin, N. (2022). Sistem Model Dan Desain Pembelajaran. Aceh: Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Rahman, S. (2022). Pentingnya motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar.. 289-302.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sarumaha, M., & Harefa, D. (2022). Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Ipa Terpadu Siswa. NDRUMI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Humaniora, 5(1), 27-36. https://doi.org/10.57094/ndrumi.v5i1.517
Setiawan, M. A. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. Sidoharjo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETH, CV.
DOI: https://doi.org/10.24114/jh.v15i1.61407
Article Metrics
Abstract view : 55 timesPDF - 24 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ruth Angelina Habeahan, Septian Prawijaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.