PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MENTIMETER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 106161 LAUT DENDANG T.A 2023/2024
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Ansya, Y. A. (2023). Upaya Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar pada Pembelajaran IPA Menggunakan Strategi PjBL (Project-Based Learning). Jurnal Ilmu Manajemen Dan Pendidikan (JIMPIAN), 3(1), 43–52. https://doi.org/10.30872/jimpian.v3i1.2225
- Ansya, Y. A., & Salsabilla, T. (2024). Model Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Cahya Ghani Recovery.
- Antariksawan, N. I. W., Indrie Lutfiana, S. S. T., Kresnayana, N. M. Y., Kep, M., Keytimu, Y. M. H., Sundayana, N. I. M., Widiarta, N. G. B., Kep, M., Purnamayanti, N. N. K. D., & Kep, M. (2021). Inovasi pembelajaran berbasis blended learning di keperawatan. Media Sains Indonesia.
- Dewi, I. (2020). Pengembangan LKPD IPA SMP Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Viii Pada Materi Cahaya Dan Alat Optik. Universitas Pendidikan Ganesha.
- Fidhyallah, N. F. (2020). HANDOUT PELATIHAN: Tutorial Penggunaan Digital Learning Platform Mentimeter, Zoom, Seesaw, Quizizz, Kahoot. UNJ Press.
- Hadi, F. R. (2022). Pengaruh Media Mentimeter Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V SD. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan.
- Haryonik, Y., & Bhakti, Y. B. (2018). Pengembangan bahan ajar lembar kerja siswa dengan pendekatan matematika realistik. MaPan: Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 6(1), 40–55.
- Hasyyati, H., & Zulherman, Z. (2021). Pengembangan Media Evaluasi Menggunakan Mentimeter untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada Pembelajaran Daring. Jurnal Basicedu, 5(4), 2550–2562.
- Kosasih, A. (2022). Filsafat Pendidikan Pragmatisme Telaah Atas Teori Manajemen Pendidikan John Dewey. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9(1), 98–109.
- Maghfiroh, R. D., Fanani, A., & Susiloningsih, W. (2022). Pengembangan Media Kuis Berbasis Mentimeter Pada Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 2 di Kelas V Sekolah Dasar. SNHRP, 4, 241–248.
- Prastowo, A. (2019). Pengembangan bahan ajar tematik.
- Rahayu, R., Rosita, R., Rahayuningsih, Y. S., Hernawan, A. H., & Prihantini, P. (2022). Implementasi kurikulum merdeka belajar di sekolah penggerak. Jurnal Basicedu, 6(4), 6313–6319.
- Rozi, F., Ansya, Y. A., & Salsabilla, T. (2024). Strategi Pendidikan Karakter Untuk Siswa Sekolah Dasar Dalam Mewujudkan Tujuan SDG 4: Pendidikan Berkualitas. PT. Penerbit Naga Pustaka.
- Rozil, F. (2019). Pengembangan Bahan Ajar E-Leraning Berbasis Edmodo Pada Mata Kuliah Pendidikan IPA Sd Kelas Tinggi Mahasiswa Prodi Pgsd Fip Unimed. Elementary School Journal, 9(3).
- Setyosari, H. P. (2016). Metode penelitian pendidikan & pengembangan. Prenada Media.
- Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
- Yustikia, N. W. S. (2017). Pentingnya sarana pendidikan dalam menunjang kualitas pendidikan di sekolah. Guna Widya: Jurnal Pendidikan Hindu, 4(2), 1–12.
- Zumratul, T., Ermiana, I., & Tahir, M. (2023). Pengaruh penggunaan LKPD terhadap hasil belajar PPKn siswa. Journal of Classroom Action Research, 5(2), 143–148.