UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PKN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CONTEXTUAL TEACHING LEARNING DI KELAS VIII-3 SMP NEGERI 4 TEBING TINGGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan metode Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Tebing Tinggi. Pada tes awal terdapat 27 orang (90%) siswa yang belum tuntas dan sebanyak 3 orang siswa (10%) tuntas. Pada siklus I terdapat 10 orang siswa (33,33%) yang tuntas dan sebanyak 20 orang siswa (66,66%) belum tuntas. Pada siklus II terdapat 23 orang siswa (76,66) tuntas dan sebanyak 7 orang siswa (23,33) belum tuntas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode contextual teaching learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode, Contextual Teaching Learning
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jh.v5i2.6512
Article Metrics
Abstract view : 243 timesPDF - 412 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Muhammad Azhari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.