THE EFFECT OF RQA (READING, QUESTIONING, ANSEWRING) LEARNING STRATEGY ASSISTED BY GOOGLE CLASSROOM ON STUDENTS’ COGNITIVE LEARNING OUTCOMES ON STATIC FLUIDS TOPIC
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahri, A. (2016). Strategi pembelajaran Reading Questioning and Answering (RQA) pada perkuliahan fisiologi hewan untuk meningkatkan hasil belajar kognitif mahasiswa. BIONATURE" Jurnal Kajian, Penelitian, dan Pengajaran Biologi", 17(2), 106-113.
Bahtiar, B. (2013, October). Potensi Pembelajaran yang Memadukan Strategi Think Pairs Share (Tps) dan Reading Questioning Answering (Rqa) untuk Meningkatkan Sikap Sosial dan Penguasaan Konsep Biologi Siswa SMA Multietnis di Ternate. In Prosiding Seminar Biologi (Vol. 10, No. 2).
Corebima, A. D. (2009, November). Metacognitive skill measurement integrated in achievement test. In Third International Conference on Science and Mathematics Education (CoSMEd) (Vol. 5, No. 1).
Creswell, J.W. (2013). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Method Approach 4th Edition. California : SAGE Publications Inc.
Kunandar. (2013). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Mustika, Y. (2019). Pengaruh penugasan strategi Reading Questioning and Answering (RQA) dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan metakognitif pada konsep sistem pencernaan (Bachelor's thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).
Setiawan, D. C., Corebima, A. D., & Zubaidah, S. (2013, October). Pengaruh Strategi Pembelajaran Reciprocal Teaching (RT) Dipadu Pemberdayaan Berpikir Melalui Pertanyaan (PBMP) Terhadap Kemampuan Metakognitif Biologi Siswa SMA Islam Al–Ma’arif Singosari Malang. In Prosiding Seminar Biologi (Vol. 10, No. 2).
DOI: https://doi.org/10.24114/iper.v3i2.35535
Article Metrics
Abstract view : 43 timesPDF - 21 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.