IMPROVEMENT OF STUDENT PROBLEM-SOLVING ABILITIES THROUGH PROBLEM-BASED LEARNING MODELS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akinoǧlu, O., & Tandoǧan, R. Ö. (2007). The effects of problem-based active learning in science education on students’ academic achievement, attitude and concept learning. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education. https://doi.org/10.12973/ejmste/75375
Fadillah, S. (2010). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan Dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta.
Fatimah, F. (2013). KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMECAHAN MASALAH MELALUI PROBLEM BASED-LEARNING. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan. https://doi.org/10.21831/pep.v16i1.1116
Hertiavi, M. A., Langlang, H., & Khanafiyah, S. (2010). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP. JPFI, 6(1), 53–57. https://doi.org/https://doi.org/10.15294/jpfi.v6i1.1104
Kharida, L. . (2009). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Elastisitas Bahan. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 5, 83–89.
Nurkholis. (2013). PENDIDIKAN DALAM UPAYA MEMAJUKAN TEKNOLOGI Oleh: Nurkholis Doktor Ilmu Pendidikan, Alumnus Universitas Negeri Jakarta Dosen Luar Biasa Jurusan Tarbiyah STAIN Purwokerto. Jurnal Kependidikan, 1(1), 24–44. http://ejournal.iainpurwokerto.ac.id/index.php/jurnalkependidikan/article/download/530/473/
Tika, I. K. (2008). Penerapan Problem Based Learning Berorientasi Penilaian Kinerja Dalam Pembelajaran Fisika Untuk meningkatkan Kompetensi Kerja Ilmiah Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran UNDIKSHA, 3, 648–700.
Widjajanti, D. B. (2009). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika: Apa dan Bagaimana Mengembangkannya. Seminar Nasioanal FMIPA.
Yasa, P. (2007). Strategi pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan kompetensi dasar fisika siswa kelas viii SMP N 2 Singaraja. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran UNDIKSHA, 3, 622–637.
DOI: https://doi.org/10.24114/iser.v2i2.22222
Article Metrics
Abstract view : 290 timesPDF - 199 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.