PERBEDAAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE STAD (STUDENTS TEAMS ACHIVIEMENTS DIVISION) DAN NHT (NUMBER HEAD TOGETHER) BERBASISKAN PETA KONSEP DI KELAS VII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S.,(2013), Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Bumi Aksara, Jakarta
Daryanto, (2012), Belajar dan Mengajar,Yrama Widya,Bandung
Febriany., D., dkk., (2013), Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar, Jurnal Pendidikan UNS 1(2).
Fitriana, dkk., (2016), Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dan Student Teams Achiviment Division (STAD) Pada Materi Virus di Kelas X SMA Al-Hidayah, Jurnal Pelita Pendidikan 4(4).
Halimah, N., Sumardjono., (2017), Perbedaan Pengaruh Model Student Teams Achivement Division (STAD) dan Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajarn Matematika, Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 7(3).
Huda, Miftahul, (2011),Cooperative Learning, Pustaka Belajar, Yogyakarta
Ngalimun., (2012), Starategi dan Model Pembelajaran, Aswaja Presindo, Yogyakarta
Purba, M., (2012), IPA untuk SMP Kelas VII, Erlangga, Jakarta.
Sudjana, (2016), Metode Statistika, PT. Tarsito Bandung, Bandung.
Syarifuddin, A., (2011), Penerapan Modek Pembelajaran Cooperatif Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhi, TA’DIB.
Trianto., (2013), Model Pembelajaran Terpadu, Bumi Aksara, Surabaya.
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v5i3.25454
Article Metrics
Abstract view : 197 timesPDF - 70 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JGK (Jurnal Guru Kita)
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International
JGK (Jurnal Guru Kita)
Universitas Negeri Medan
Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20221
Website : www. unimed.ac.id