UPAYA PENINGKATAN KARAKTER PESERTA DIDIK MELALUI MEDIA POP UP PINTAR DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anis, U., Taufiq, A., & Mashudi, T. (2021). Pengembangan Media Pop Up Book Pembelajaran Menulis. 10–15.
Astuti, W., & Indianto, R. (2018). Penggunaan Media Benda Konkret Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Anak Tunagrahita Pada Pokok Bahasan Perkalian. JRR Tahun, 23(1), 22–28.
Batubara, A. F. A., & Anggapuspa, M. L. (2021). Perancangan Pop-Up Book Ilustrasi Etnis Batak sebagai Media Interaktif untuk Anak Usia 9-10 Tahun. Jurnal Barik, 2(2), 108–120.
Bela, D. V., Sholihah, I. N., & Susilawati, N. (2020). UPAYA PENINGKATAN MORAL PESERTA DIDIK MELALUI media pop up pintar di Sekolah Dasar . Dengan mengambil beberapa rumusan masalah up pintar serta bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan moral. 18, 9–18.
Bella, D. N. (2019). Pengaruh Media Pop Up Flashcard Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Tk B. Risenologi, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.47028/j.risenologi.2019.41.47
Darmawati, A. Z., Yuliana, R., & Tisnasari, S. (2021). Developing Bilingual Pop-Up Book Media on the Material About Ayam Jago Baru Fairy Tales for Students’ Speaking Skills. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(1), 16. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v10i1.8044
Dewi, A. A. I. K. (2020). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Melalui Model Pembelajaran Role Playing Berbantuan Media Audio Visual. Jurnal Mimbar Ilmu, 25(3), 449–459.
Dewi, H. (2016). Memaknai Manajemen Perubahan dalam Konteks Pendidikan. Manajemen Pendiikan, 1(3), 1–12.
Fransyaigu, R., & Mulyahati, B. (2023). Gerakan Bengkel Literasi Melalui Pendampingan Pembuatan E-Popup Bagi Guru Sekolah Dasar. Communnity Development Journal, 4(1), 413–417.
Hidayati, N., Eka, E., Nursyahidah, F., & Nikmah, U. (2023). Penggunaan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas III D SD Supriyadi Semarang. 3, 125–135.
Idhartono, A. R. (2020). Keefektifan Media Pop Up Book terhadap Kemampuan Membaca dan Menulis Siswa Tunagrahita Ringan di SLB. Literatus, 2(1), 8–13. https://doi.org/10.37010/lit.v2i1.19
Marwanti, E., & Nugroho, I. A. (2021). Implementasi Pendidikan Karakter Pendidikan Lingkungan Sekolah Di Era Pandemi Covid-19 Pada Siswa Sekolah Dasar. TRIHAYU: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 7(2). https://doi.org/10.30738/trihayu.v7i2.9172
Nilhuda, L. (2019). PERANAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN. jurnal administrasi pendidikan. 2–3.
Ningrum, R. W., Ismaya, E. A., & Fajrie, N. (2020). Faktor – Faktor Pembentuk Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Dalam Ekstrakurikuler Pramuka. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 3(1). https://doi.org/10.24176/jpp.v3i1.5105
Sari, S. M., & Ganing, N. N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Powtoon Berbasis Problem Based Learning pada Materi Ekosistem Muatan IPA Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4(2), 288–298. https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.32848
Silqi, V. I., & Febrianto, R. (2022). Pengembangan Media Pop-Up Book Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Teks Eksplanasi Untuk Siswa SMA. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 883–892. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i3.2194
Sonia, N. R. (2020). Implementasi Sistem Informasi Manajemen Pendidikan (Simdik) dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo. Southeast Asian Journal of Islamic Education Management, 1(1), 94–104. https://doi.org/10.21154/sajiem.v1i1.18
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kualitatif. 13, 85–100.
Tarbiyah, F., Keguruan, D. A. N., Negeri, U. I., & Lampung, R. I. (2022). PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK SD / MI PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK UNTUK KELAS 1.
Wahyuni, A. (2019). Pentingnya Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Dalam Meningkatkan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan. Journal of Chemical Information and Modeling.
Zaman, B., Pd, M., & Eliyawati, H. C. (2020). Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Media Pembelajaran Anak Usia Dini, 6(1), 34.
Zulfikar, A., & Afian, T. (2022). Pengukuran Produktivitas Sekolah Di Smp Kota Mataram. Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Dibidang Administrasi Pendidikan, 9(2), 1. https://doi.org/10.33394/vis.v9i2.4818
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v8i1.53166
Article Metrics
Abstract view : 80 timesPDF - 50 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dinda Velita Bela, Dian Hidayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International
JGK (Jurnal Guru Kita)
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20221
Website : www. unimed.ac.id