PENGARUH STRATEGI GURU MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (1992). Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
Anni, ChatarinaTri. (2004). Psikologi Belajar. Semarang: UPT UNNES Press.
ARIFIN, A. Z. (2019). Implementasi Uu Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen Dalam Mewujudkan Hak Dan Kewajiban Guru (Studi Kritis pada MA Se-Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati). Doctoral dissertation. UNISNU Jepara.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Coştu, B. (2008). Learning science through the PDEODE teaching strategy: Helping students make sense of everyday situations. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 4(1), 3-9. https://doi.org/10.12973/ejmste/75300
Dewi, S. K., & Sudaryanto, A. (2020). Validitas dan reliabilitas kuisioner pengetahuan, sikap dan perilaku Pencegahan Demam Berdarah. Prosiding Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta 2020. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hasbullah, H., Juhji, J., & Maksum, A. (2019). Strategi belajar mengajar dalam upaya peningkatan hasil belajar pendidikan agama islam. EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 17-24. https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/859
Riyanto, Yatim. (2009). Apa Itu Strategi?. Jakarta: Gramedia.
Sardiman. (2006). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (2000). Metode Statistika. Edisi ke-6. Bandung: Tarsito.
Sudjana, Nana. (2009). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta Bandung.
Wena, Made. (2009). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Winarti. (2010). Pengaruh Strategi Guru Mengajar Dan Strategi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (Ips) Terpadu Kelas Vii Di Smp Negeri 5 Ungaran. Undergraduate Thesis. Universitas Negeri Semarang.
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v8i2.54609
Article Metrics
Abstract view : 139 timesPDF - 160 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Keiza Panjaitan, Selviana Selviana, Faujia Latif, Salonike Nega
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International
JGK (Jurnal Guru Kita)
Universitas Negeri Medan
Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20221
Website : www. unimed.ac.id