PENERAPAN MODEL READING QUESTIONING ANSWERING (RQA) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN LITERASI SAINS PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS VI SDN 5 SINGKAWANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Gormally, C., Brickman, P., & Lutz, M. (2012). Developing a test of scientific literacy skills (TOSLS): Measuring undergraduates’ evaluation of scientific information and arguments. CBE—Life Sciences Education, 11(4), 364-377. https://doi.org/10.1187/cbe.12-03-0026
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Panduan GLS di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2019). “Hasil PISA Indonesia 2018: Akses Makin Meluas, Saatnya Tingkatkan Kualitas”. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan » Republik Indonesia (kemdikbud.go.id). Diakses 8 Agustus 2022.
Murni, M. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Reading Questioning And Answering (RQA) Tentang Sistem Koordinasi Pada Manusia Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA SMA PGRI Di Kota Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati, 4(3), 140-148.
Safrizal, S., Zaroha, L., & Yulia, R. (2020). Kemampuan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar di Sekolah Adiwiyata (Studi Deksriptif di SD Adiwiyata X Kota Padang). Journal of Natural Science and Integration, 3(2), 215-223. http://dx.doi.org/10.24014/jnsi.v3i2.9987
SALSABILA, F. (2022). ANALISIS KETERAMPILAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). https://repository.uin-suska.ac.id/60405/
Sugiono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Windyariani, S. (2017). Kemampuan literasi sains siswa sd pada konteks melestarikan capung. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 10(1), 17-21. https://doi.org/10.21009/biosferjpb.10-1.3
Yunus, A . (2017). Pembelajaran Literasi. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v8i2.56399
Article Metrics
Abstract view : 38 timesPDF - 21 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Hendro Hendro, Emi Sulistri, Mertika Mertika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International