Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Peer Tutoring
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Idris, R. P., Widiastuti, I., & Wardani, N. S. (2017). Penerapan Pembelajaran Model Tutor Sebaya ( Peer Tutoring ) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Mekanika Teknik Kelas X. Seminar Nasional Pendidikan Vokasi Ke 2, 2, 356–361.
Laksemiwati, N. L. A. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer Tutoring) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tata Hidang. Journal of Education Action Research, 3(1), 31–37. https://doi.org/10.23887/jear.v3i1.17084.
Mawarni, E., Mulyani, B., & Yamtinah, S. (2014). Penerapan Peer Tutoring Dilengkapi Animasi Macromedia Flash Dan Handout Untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPA 4 SMAN 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014 Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Sebelas Maret, 4(1), 29–37.
Munadi, Y., (2008), Media Pembelajaran, Penerbit Gaung Persada Press, Jakarta.
Pratiwi, B. L., Kuswardi, Y., & Fitriana, L. (2018). Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Strategi Motivasi ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) Pada Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Petanahan Tahun Pelajaran 2017/2018 Bibit. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika (JPMM) Solusi, 2(2), 161–169.
Safitri, D. N. (2018). Eksperimentasi Model Pembelajaran Peer-Tutoring Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Jurnal Pendidikan Edutama, 5(2), 31–36. https://doi.org/10.30734/jpe.v5i2.185.
Sanjaya, W., (2009), Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Penerbit Kencana, Jakarta.
Sari, M. P., Yelianti, U., & Harlis. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Peer Tutoring Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Plantae Di Kelas X Sma N 10 Kota Jambi. Biodik, 3(1), 1–8. https://doi.org/10.22437/bio.v3i1.4871.
Situmorang, G.I., Suyanti, D.R., dan Mahmud., (2013), Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Menggunakan Media Microsoft Frontpage Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Pada Pokok Bahasan Zat Aditif Kelas VIII SMP, Jurnal Pendidikan Kimia Pascasarjana Unimed, 5(3),139-147.
Sujatmiani. (2015). Penggunaan Metode Peer Tutoring dengan Kassitu untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Fisika. Jurnal Riset Dan Kajian Pendidikan Fisika, 2(2), 46. https://doi.org/10.12928/jrkpf.v2i2.3248.
DOI: https://doi.org/10.24114/jipk.v2i2.19478
Article Metrics
Abstract view : 564 timesPDF - 367 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
CONTACT US
Chemistry Education Study Program
Chemistry Laboratory Bldg 19
Faculty of Mathematics and Natural Science
Universitas Negeri Medan
Jalan Willem Iskandar, Psr V Medan Estate, Medan Indonesia (20222)
Email: Jinovpkim@unimed.ac.id
Telp/WA: 082274239349; 081221555995; 081263935974