Pengembangan Bahan Ajar Kimia Berbasis Proyek dengan Multimedia Pada Materi Alkena di Sekolah Menengah Atas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andi Achmad. (2017). Hubungan Pengembangan Bahan Ajar Dan Media Pembelajaran Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Sungai Kunjang. Syamil, 5(1), 59–73.
Handono Warih, A. J., Catur Saputro, A. N., & Masykuri, M. (2015). Pembelajaran Kimia Menggunakan Model Numbered Heads Together (Nht) Disertai Media Kartu Pintar Dan Lks Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Termokimia Kelas Xi Sma N 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 4(2), 98–107.
Mawar, M., Purwaning, I., & Hidayah, F. F. (2019). Universitas Muhammadiyah Semarang Universitas Muhammadiyah Semarang email : fitriafatichatul@unimus.ac.id. 320–326.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Panggabean, F. T. M., & Harahap, M. F. (2020). Analisis Problem Based Learning dan Discovery Learning menggunakan Macromedia Flash pada materi Termokimia. Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia, 2(2), 58. https://doi.org/10.24114/jipk.v2i2.19391
Purba, J., & Siregar, N. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Proyek Di SMA Negeri 2 Lintongnihuta pada materi Asam dan Basa. Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia, 2(2), 110. https://doi.org/10.24114/jipk.v2i2.19619
Purba, J., Situmorang, M., & Silaban, R. (2019). The development and implementation of innovative learning resource with guided projects for the teaching of carboxylic acid topic. Indian Journal of Pharmaceutical Education and Research, 53(4), 603–612. https://doi.org/10.5530/ijper.53.4.121
Rati, N. W., Kusmaryatni, N., & Rediani, N. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa. JPI : Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(1), 60–71.
Singarimbun, E., Silaban, R., Suyanti, R. D., & Siti, I. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Kimia Inovatif pada Pokok Bahasan Reduksi dan Oksidasi Berdasarkan Kurikulum 2013 Terintegrasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Negeri Medan, 7(2), 13–20.
Sitaresmi, K., Saputro, S., & Utomo, S. (2017). Penerapan Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Sistem Periodik Unsur (Spu) Kelas X Mia 1 Sma Negeri 1 Teras Boyolali Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia, 6(1), 54–61.
Suharsimi, A. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Bumi Aksara.
Suranti, N. M. Y., Gunawan, G., & Sahidu, H. (2017). Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Media Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Peserta didik pada Materi Alat-alat Optik. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 2(2), 73. https://doi.org/10.29303/jpft.v2i2.292
Sutirman. (2013). Media & Model-Model Pembelajaran Inovatif. Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.24114/jipk.v3i1.23536
Article Metrics
Abstract view : 640 timesPDF - 574 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
CONTACT US
Chemistry Education Study Program
Chemistry Laboratory Bldg 19
Faculty of Mathematics and Natural Science
Universitas Negeri Medan
Jalan Willem Iskandar, Psr V Medan Estate, Medan Indonesia (20222)
Email: Jinovpkim@unimed.ac.id
Telp/WA: 082274239349; 081221555995; 081263935974