MAKING PHYSICS LEARNING MEDIA BASED ON HOTS FOR SMP LEVELS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifa, N. (2015). Probelatika Pendidikan di Indonesia. -, 1(1), 41–47.
Anisah, & Lastuti, S. (2018). Pengembangan Bahan Ajar berbasis HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa. -, 9(2), 191–197.
Azizah, R., Yuliati, L., & Latifah, E. (2015). Pengembangan Bahan Ajar berbasis HOTS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA), 5(2), 44–50.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Gava Media.
Dinni, H. N. (2018). HOTS ( High Order Thinking Skills ) dan Kaitannya dengan Kemampuan Literasi Matematika. Prisma.
Fanani, M. Z. (2018). Strategi Pengembangan Soal Hots Pada Kurikulum 2013. EDUDEENA. https://doi.org/10.30762/ed.v2i1.582
I
Wayan Widana. (2017). Modul Penyusunan Higher Order Thingking Skill (HOTS). In Direktorat Pembinaan Sma Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan 2017.
Kristianingsih, D. D. (2010). Penginakatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Inkuiri dengan Metode Pict oral Riddle pada Pokok Bahasan Alat-alat Optik di SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(1), 10–13. https://doi.org/10.15294/jpfi.v6i1.1095
No Title. (n.d.). Retrieved February 13, 2020, from https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2018/11/kemendikbud-dan-unicef-luncurkan-laporan-garis-acuan-tpb-tujuan-4-untuk-indonesia
Nurseto, T. (2011). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 8(1), 19–35.
OECD. (2017). PISA 2015 Technical Report. OECD Publishing. https://doi.org/10.1021/op8002129
Priyanto. (2009). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Komputer. Insani.
Riyana. (2009). Media Pembelajaran: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, Penilaian. CV. Wacana Prima.
Schleicher, A. (2015). PISA 2012 Technical Report. OECD.
Siregar, S. D., Panjaitan, B., Girsang, E., & Dabukke, H. (2019). Learning Media Using Discovery Learning Approach to Improve Student Learning Outcomes. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 120–125.
Sumaryanta. (2018). Penilaian HOTS dalam Pembelajaran Matematika. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 8(8), 500–509.
Suppa, R., Jasruddin, & Aziz, A. (2015). Pengembangan Media Animasi Fisika Berbasis Adobe Flash pada Materi Gerak SMP Kelas VII. Jurnal KIP, 3(3), 633–644.
Tarigan, R. (2009). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Model Pembelajaran Konstruktivis untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Analitis, Kreatif Siswa SMA. Universitas Negeri Medan.
Widodo. (2013). Psikologi Belajar. PT Rineka Cipta.
Wuryandari, N. H. (2012). Media Design for Learning Indonesia in junior High School Level. Social and Behavioral Sciences, 490–499.
DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v9i1.18173
Article Metrics
Abstract view : 930 timesPDF - 990 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Saut Dohot Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.