PERANAN GAYA MENGAJAR GURU FISIKA TERHADAP MINAT BELAJAR FISIKA SISWA KELAS IX MTs ISTIQLAL DELITUA
Abstract
hubungan kedua variabel digunakan koefisien korelasi product moment. Dari koefisien gaya mengajar guru, dikonversikan ke tabel interpretasi nilai r, untuk mengetahui peranan gaya mengajar guru fisika terhadap minat belajar fisika siswa. Ternyata ada peranan yang positif dan signifikan dari peranan
gaya mengajar guru Fisika dalam proses pembelajaran terhadap minat siswa kelas IX MTs Istiqlal Delitua untuk belajar Fisika dengan koefisien korelasinya 0,596. Hal ini bersumber dari persentase rata-rata indikator peranan gaya mengajar sehingga perlu ditingkatkan lagi variasi gaya mengajar guru Fisika agar minat siswa belajar Fisika akan lebih besar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Edward, P., dkk. 2004. Belajar dan Pembelajaran. Medan. Unimed.
Sardiman, A.M. 2006. Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Raja grafindo persada.
Slameto. 2006. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta. Rineka cipta.
TIM UPPL UNIMED. 2006. Micro teaching berbasis kompetensi. Medan. UPPL Unimed.
DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v1i1.3375
Article Metrics
Abstract view : 1013 timesPDF - 1198 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2012 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.