PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK USAHA DAN ENERGI KELAS VIII MTS N-3 MEDAN
Abstract
36 orang. Hasil analisis data melalui uji t menunjukkan bahwa diperoleh thitung = 1,71 dan ttabel = 1,67, sehingga thitung > ttabel, artinya Ha diterima. Dapat disimpulkan ada pengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran inquiry training pada materi pokok usaha dan energi kelas VIII semester I MTs N 3 Medan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Joyce, B. & Weil, M. 2009. Model-Model Pembelajaran. Edisi Delapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sudjana. 2005. Metode Statistik. Bandung: Tarsito.
Trianto. 2009. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v1i1.3377
Article Metrics
Abstract view : 2990 timesPDF - 3295 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2012 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.