THE INFLUENCE LEARNING MODEL GUIDED INQUIRY AND CREATIVITY ON HIGHER COGNITIVE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariesta, R (2011) Pengembangan Perangkat Perkuliahan Kegiatan Laboratorium Fisika Dasar II Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kerja Ilmiah Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol 7. 62-68.
Brasmatia (2010). Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing dan Proyek, Kreativitas, Serta Keterampilan Proses Sains Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Journal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol 9. 2834. Brickman, P., Cara, G., Norris, A & Brittan. H. (2009). Effect of Inquiry – Based Learning on Student’s Literacy Skill and Confidence. International Jorunal For the Scholarship of Teaching and Learning. Vol. 3. 2. 152-153. Candra, I. (2012) Pembelajaran IPA Menggunakan Pendekatan Inkuiri Terbimbing melalui Metode Eksperimen dan Demonstrasi ditinjau dari Kemampuan Analisis dan Sikap Ilmiah Siswa. Journal Inkuiri. Vol 1(2). 142-153. Jack & Gladys. U. (2013). Concept Mapping and Guided Inquiry as Effective Techniques for Teaching Difficult Concept in Chemistry: Affect on Students Academic Archievement. Journal of Education and Practice. Vol. 6 (2). 11-22. Kurniawati. (2014). Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Integrasi Peer Instruction Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol 10(1). 36-46. Rachmawati, Y. (2010). Strategi Pengembangan Kreativitas pada Anak. Jakarta : Kencana. Rizal, M. (2014) Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Multi Representasi Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Penguasaan Konsep IPA Siswa SMP. Journal Pendidikan Sains. Vol 2 (3).159-165 Sabahiyah, A.A.I.N, Mathaeni, I.W dan Suastra. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep IPA Siswa Kelas V Gugus 03 Wanasaba Lombok Timur. Jurnal Pendidikan Dasar. Volume 3(3). 4-15. Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana Wijayanti, (2010). Eksplorasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Cahaya dan Upaya Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol 6. 1-5 Yesi, (2015). Pengembangan Kemampuan Kreativitas Dalam Pembelajaran. Journal Pendidikan IPA. Vol.3(1) 61-72 Yunus, (2013). Implementasi Pembelajaran Fisika Berbasis Guided Inquiry untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Auditorik. Journal Pendidikan IPA. Vol 2(1). 4-11.
DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v5i2.4407
Article Metrics
Abstract view : 561 timesPDF - 434 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.