UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) DI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R. I. (2008). Learning to Teach (Belajar untuk Mengajar). Pustaka Pelajar.
Dimyati, dan M. (2013). Belajar dan Pembelajaran (Pertama). Rineka Cipta.
Djamarah, S. B., & Aswan, Z. (2006). Strategi Belajar Mengajar (Edisi Revisi). In Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2003). Proses Belajar Mengajar. PT. Bumi Aksara.
Isjoni. (2014). Cooperative Learning efektifitas pembelajaran kelompok. Bandung: Alfabeta.
Mukminan. (2004). Pembelajaran Tuntas. Depdiknas.
Nasution, S. (2004). Didaktik Azas-Azas Mengajar. Bumi Aksara.
Nur, M. W. R. (2004). Pengajaran Berpusat Kepada Siswa dan Pendekatan Konstuktivis dalam Pengajaran. Universitas Negeri Surabaya.
Sardiman, A. M. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar. PT. Raja Grafindo Persada.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu. Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.24114/jpf.v12i1.44493
Article Metrics
Abstract view : 168 timesPDF - 136 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dede parsaoran Damanik, Rameyanti Tampubolon Rameyanti Tanpubolon, Nani Sri Rezeki Nani Sri Rezeki, Deo Demonta Deo Demonta panggaben
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.