HUBUNGAN ANTARA LITRASI FISIK DAN PERKEMBANGAN PERSONAL PADA REMAJA
DOI:
https://doi.org/10.24114/jpor.v9i2.54294Keywords:
Litrasi Fisik, Perkambangan personalAbstract
Tujuan penelitian iniuntuk mengethui ada tidaknya hubungan antara litrasi fisik dengan perkebangan personal pada remaja tingkat SMP dan SMA di Bandung Raya. Populasi dalam penelitian ini siswa remaja tingkat SMP dan SMA di Bandung Raya dengan berjumlah 2 Sekolah Menengah Pertama dan 11 Sekolah Mengah Atas di Badung Raya. Pengambilan sampel random sampling sebanyak 370 siswa. Tehnik pengambilan data menggunakan metode Angket/kuesioner untuk semua variable. Tehnik analisis data menggunakan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa terdapat hubungan yang rendah antara Litrasi Fisik dan Perkembangan Personal Remaja tingkat SMP dan SMA di Bandung Raya.References
Abduljabar, B. (2018). Re-Orientasi Pendidikan Jasmani Kedalam Perspektif Kependidikan Dan Kemanusiaan: Meraih Belajar Siswa Mengantar Terdidik Jasmaniah Siswa. In Seminar Nasional Pendidikan Jasmani (Vol. 53, Issue 9).
Ayun, Q. (2016). Pendidikan Dan Pengasuhan Keluarga Dalam Membentuk Perkembangan Kepribadian Anak: Perspektif Psikologi Perkembangan Islam. Attarbiyah, 26, 91. https://doi.org/10.18326/tarbiyah.v26i0.91-118
Berens, E. M., Vogt, D., Messer, M., Hurrelmann, K., & Schaeffer, D. (2016). Health literacy among different age groups in Germany: results of a cross-sectional survey. BMC Public Health, 16(1), 1“8. https://doi.org/10.1186/s12889-016-3810-6
Brown, D. M. Y., Dudley, D. A., & Cairney, J. (2020). Physical literacy profiles are associated with differences in children™s physical activity participation: A latent profile analysis approach. Journal of Science and Medicine in Sport, 23(11), 1062“1067. https://doi.org/10.1016/j.jsams.2020.05.007
Langeskov-Christensen, M., Heine, M., Kwakkel, G., & Dalgas, U. (2015). Aerobic Capacity in Persons with Multiple Sclerosis: A Systematic Review and Meta-Analysis. Sports Medicine, 45(6), 905“923. https://doi.org/10.1007/s40279-015-0307-x
Scott, J. J., Hill, S., Barwood, D., & Penney, D. (2021). Physical literacy and policy alignment in sport and education in Australia. European Physical Education Review, 27(2), 328“347. https://doi.org/10.1177/1356336X20947434
Sofiarini, A. M. (2016). Hubungan Antara Pembelajaran Penjas Dengan Perilaku Sosial Siswa (Studi Deskriptif di SMA Negeri 10 Kota Bandung). Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 1(1), 68. https://doi.org/10.17509/jpjo.v1i1.3665
Winarni, S. (2011). Pengembangan Karakter Dalam Olahraga Dan Pendidikan Jasmani. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2, 124“139. https://doi.org/10.21831/cp.v0i2.1460
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Pedagogik Olahraga

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pedagogik Olahraga is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya tersebut dengan pengakuan atas penulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.