IMPLEMENTASI MODEL MULTILITERASI PADA PROSES PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Abstrak : Implementasi Model Mulitiliterasi Pada Proses Pembelajaran Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Tujuan penelitian ini untuk menelaah dan mendeskripsikan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SD setelah menggunakan model multiliterasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian kelas IV SDN04 Andaleh Kecamatan Luhak, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran multiliterasi mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan. Oleh karena itu, pembelajaran multiliterasi dapat dipertimbangkan sebagai salah satu model pembelajaran dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa SD.
Kata kunci: membaca pemahaman, model multiliterasi, siswa SD
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v1i2.7338
Article Metrics
Abstract view : 2492 timesPDF - 2852 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Febrina Dafit
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.