IMPLEMENTASI MODEL MULTILITERASI PADA PROSES PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

Authors

  • Febrina Dafit PGSD FKIP UIR

DOI:

https://doi.org/10.24114/js.v1i2.7338

Abstract

Abstrak : Implementasi Model Mulitiliterasi Pada Proses Pembelajaran Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Tujuan penelitian ini untuk menelaah dan mendeskripsikan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SD setelah menggunakan model multiliterasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian kelas IV SDN04 Andaleh Kecamatan Luhak, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran multiliterasi mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan. Oleh karena itu, pembelajaran multiliterasi dapat dipertimbangkan sebagai salah satu model pembelajaran dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa SD.Kata kunci: membaca pemahaman, model multiliterasi, siswa SD

Author Biography

Febrina Dafit, PGSD FKIP UIR

PGSD FKIP UIR

Downloads

Issue

Section

Articles