KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTU MEDIA POP UP TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD
Abstract
Abstrak : Keefektifan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Berbantu Media Pop Up Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD. Tujuan penelitian untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantu media pop up terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Sepakung 01. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian True Experimental Design jenis Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas V SDN Sepakung 01 dan SDN Sepakung 03 Kabupaten Semarang. Berdasarkan tes siswa dengan memanfaatkan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantu mdia pop up dan yang tidak diperoleh peresentase ketuntasan 68,75% dan 40%. Hasil analisis Uji-t diperoleh t-hitung = 7,107 dan t-tabel = 2,12. Karena t-hitung > ttabel, maka H0 ditolak dan H1 diterima.
Kata Kunci : Course Review Horay, Pop Up, Hasil Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i2.9933
Article Metrics
Abstract view : 249 timesPDF - 242 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Ratna Yuni Asih, Kiswoyo Kiswoyo, Sukamto Sukamto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.