KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTU MEDIA POP UP TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD

Ratna Yuni Asih, Kiswoyo Kiswoyo, Sukamto Sukamto

Abstract


Abstrak : Keefektifan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Berbantu Media Pop Up Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD. Tujuan penelitian untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantu media pop up terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Sepakung 01. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian True Experimental Design jenis Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas V SDN Sepakung 01 dan SDN Sepakung 03 Kabupaten Semarang. Berdasarkan tes siswa dengan memanfaatkan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantu mdia pop up dan yang tidak diperoleh peresentase ketuntasan 68,75% dan 40%. Hasil analisis Uji-t diperoleh t-hitung = 7,107 dan t-tabel = 2,12. Karena t-hitung > ttabel, maka H0 ditolak dan H1 diterima.


Kata Kunci : Course Review Horay, Pop Up, Hasil Belajar


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i2.9933

Article Metrics

Abstract view : 249 times
PDF - 242 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Ratna Yuni Asih, Kiswoyo Kiswoyo, Sukamto Sukamto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.