Call For Paper

Instruksi Bagi Calon Penulis JS (Jurnal Sekolah) PGSD FIP UNIMED :

 

  1. Artikel yang ditulis untuk jurnal berkaitan dengan Pendidikan, yang berhubungan dengan pembelajaran, hasil penelitian, dan pengabdian masyarakat. Naskah diketik dengan program Microsoft Word, dengan tulisan Times New Roman, berukuran 11 pts, dengan spasi 1,15; dicetak pada kertas A4 dengan panjang maksimum 13 halaman, Margin: Top 3, left 4, bottom 3, right 3 dan dikirimkan dalam bentuk soft copy. Penyerahan file bisa dilakukan melalui pengiriman e-mail ke alamat: jurnalsekolah@unimed.ac.id.
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Artikel sistematis adalah: judul, nama penulis, institusi penulis, surel, abstrak bersama dengan kata kunci, pendahuluan, metode, pembahasan, kesimpulan, dan daftar rujukan.
  3. Judul artikel tidak boleh lebih dari 15 kata. Judulnya dicetak dengan huruf kapital berbentuk piramida terbalik dan terletak di tengah, dengan ukuran font 11 pts.
    Nama penulis dimasukkan tanpa gelar akademik, disertai oleh lembaga asli dan alamat email, dan ditempatkan di bawah judul artikel. Dalam kasus skrip yang ditulis oleh tim, editor hanya berurusan dengan penulis utama atau penulis yang namanya tercantum pertama. Penulis utama harus menyertakan e-mail.
  4. Abstrak dan kata kunci ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dengan menggunakan font size Times New Roman, ukuran 10 pts, dengan spasi 1. Panjang setiap abstrak maksimal 100 kata, sedangkan jumlah kata kunci adalah 3-5 kata. Abstrak berisi tujuan, metode, dan diskusi singkat.

 

JS (Jurnal Sekolah) mengundang para akademisi, mahasiswa, dosen, dan peneliti untuk berkontribusi mengirimkan artikel ke email: jurnalsekolah@unimed.ac.id. yang akan diterbitkan untuk vol. 3 nomor 1 Desember 2018. Artikel ini menunggu setidaknya hingga November 2018.