PELEVELAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DENGAN PEMBIASAAN STRATEGI METAKOGNISI SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djaali. 2014. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Fauzi. A. 2011. Peningkatan kemampuan koneksi matematis dan kemandirian belajar siswa dengan pendekatan pembelajaran metakognitif di sekolah menengah pertama. Bandung: PPS UPI.
Fauzi, A, Lestari, Arnah. 2016. Pengembangan Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis dan Sikap Positif Siswa SMP. Laporan Hibah Bersaing Tahun I. Unimed. Medan
Hamdani, Nadran S dan Fauzi, Amin. 2017. The Difference between Mathematical Reasoning Ability Improvement by Learning with Meta Cognitive ApproachbAided Probing and Prompting Techniques in SMP Negeri 4 Sei Suka. World Journal of Educational Research, Volume 4 Nomor 1 Maret 2017
Safitri, dkk., (2015), Analisis Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Metakognisi, Jurnal Edumatika, UIN Semarang, Semarang.
Suyatno (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: Masmedia Buana Pustaka.
Walle, J.A. 2008. Pengembangan Pengajaran Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Edisi Keenam Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Yamin, M., (2013). Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran, Penerbit Referensi (GP Press Group), Jakarta.
Yılmaz, I. 2010. Effects of Most to Least Prompting on Teaching Simple Progression Swimming Skill for Children with Autism. Education and Training in Autism and Developmental Disabilities, 45(3), 440–448:2010.
Zimmerman, Barry J. 2002, “Becoming a Self-Regulated Learner: An Overview”. Theory Into Practice, Volume 41, Number 2, Spring 2002.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v23i2.10006
Article Metrics
Abstract view : 465 timesPDF - 367 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN