UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA DENGAN PROBLEM BASED INSTRUCTION DI SMK SWASTA YAPIM TARUNA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrizon, Renol., Ratnawulan, Ratnawulan.,
Fauzi, Ahmad., 2012, Peningkatan
Perilaku Berkarakter Dan Keterampilan
Berpikir Kritis Siswa Kelas IX MTSN
Model Padang Pada Mata Pelajaran IPAFisika Menggunakan Model Problem
Based Instruction,. Jurnal Penelitian
Pembelajaran Fisika Vol 1 No 1
Arikunto, S, 2013, Dasar-dasar Evaluasi
Pendidikan (Edisi Revisi), Jakarta:
Bumi Aksara.
Fitra, Rahmat., Hajidin, Hajidin., Ansari,
Bansu Irianto, 2016, Peningkatan
Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa
SMK Melalui Model Problem Based
Instruction, Jurnal Didaktik
Matematika, e-ISSN 2548-8546
Jihad, Asep., Haris, Abdul., 2013. Evaluasi
Pembelajaran. Yogyakarta: Multi
Pressindo
Jufri, H. A. Wahab, 2013, Belajar dan
Pembelajar SAINS. Bandung: Pustaka
Reka Cipta
Mawaddah, Siti., 2015, Kemampuan Pemecahan
Masalah Matematis Siswa Pada
Pembelajaran Matematika dengan
Menggunakan Model Pembelajaran
Generatif (Generatif Learning) di
SMP. Jurnal Pendidikan Matematika.
Vol.3. No. 2
Permen Diknas nomor 22 Tahun 2006. Tujuan
pelajaran fisika.
Rusman, 2014, Model-Model Pembelajaran,
Jakarta: Pustaka Pelajar.
Sani, Ridwan Abdul, 2014, Pembelajaran Saintifik
Untuk Implementasi Kurikulum 2013,
Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Sanjaya, Wina., 2013, Penelitian Tindakan Kelas.
Jakarta: Kencana
Sitindaon, RSH dan Makmur Sirait, 2015,
Pengaruh Model Problem Based Learning
Berbantu Mind Map Terhadap Hasil
Belajar Siswa Pada Materi Pokok Fluida
Dinamik, Jurnal Inpafi, Vol. 4. No. 1, 2015,
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index
.php/inpafi/article/view/5431
Trianto, 2011, .Mendesain Model Pembelajaran
Inovatif-Progresif Konsep, Landasan, dan
Implementasinya Pada KTSP, Jakarta:
Kencana Prenada Media Group
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v24i2.13936
Article Metrics
Abstract view : 184 timesPDF - 159 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.