THE EFFECT OF INQUIRY TRAINING MODEL ASSISTED BY VIDEO TO LEARNING OUTCOMES ON MEASUREMENT TOPIC
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R. I., (2013), Learning To Teach (Belajar untuk Mengajar) Edisi ke 9, Salmeba Human, Jakarta
Ginting, E.M, dan Hasibuan, M.A, (2017), Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor, Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan, Vol. 23 (1): 55-61
Hamalik, O., 2011, Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta: Bumi aksara
Hutabarat, F. Irawani dan Juliani, R., (2017), Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pengukuran, Jurnal Pendidikan Fisika, Vol 6 (1)
Joyce, B, Weil, M & Calhoun, E., (2011), Model of Teaching Eight Edition, Pustaka Belajar, Yogyakarta
Khadijah, 2013, Belajar dan Pembelajaran, Medan, PerdanaMulyasarana
Lubis, R. H., (2017), Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Ditinjau dari Adversity Quotient Siswa, Jurnal Pendidikan Fisika, Vol 6 (1)
Lumban Gaol, D, Kristin dan Makmur Sirait, (2014), Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Menggunakan Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa, Jurnal Inpafi Vol. 2, No. 2
Purwanto., dan Mawaddah, Arini. Ulfah., (2015), Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa, Jurnal Ikatan Alumni Fisika Universitas Negeri Medan, Vol 1 (1)
Sagala, S., (2012), Konsep dan Makna Pembelajaran, Alfabeta, Bandung
Sani, R.A dan Handayani, S, (2018), Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Berbantu Media Pembelajaran Audiovisual Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA, Jurnal Ikatan Alumni Fisika Universitas Negeri Medan, Vol. 4 (2)
Vaishnav, R., 2013, Effectiveness of Inquiry Training for Teaching Science, Scholary Research Journal for Interdisiplinary Studies, 1, 1216-1220
Wahyuni, I., dan Sipapaga, Desri. S., (2015), Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Listrik dinamis, Jurnal Ikatan Alumni Fisika Universitas Negeri Medan, Vol 1,(1).
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v25i2.17642
Article Metrics
Abstract view : 192 timesPDF - 100 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.