PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN PROSES DAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH ORGANOLOGI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azis, Muhammad, Rifqi,dkk. (2013). Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa Melalui Model Pembelajaran cooperative Learning Tipe TGT Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Volume 1, Nomor 2 Tahun 2013. Peogram Studi PPKN FIS UNJ. ISSN:2337-5205.
Isjhoni. (2009). Cooperative Learning, Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung:Alfabeta.
Istarani. (2012). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan:Media Persada.
Pardjono, dkk. 2007. Panduan Panelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta : Lembaga Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta.
Sanjaya, W. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Kencana Prenada Media.
Slavin, Robert.E. (2005). Cooperative Learning: Theory, research, and practice. Englewood Cliffs, NJ: Prentice Hall.
----------, (1994). Educational psychology, theories and practice. Fourth Edition. Masschusetts: Allyn and Bacon Publishers.
Trianto, (2007), Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivisme, Jakarta, Prestasi Pustaka.
-----------,(2011)Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana Prenada Media.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v23i1.9996
Article Metrics
Abstract view : 154 timesPDF - 133 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN