PENINGKATAN KOMPENTENSI GURU IPA MELALUI PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI SMP NEGERI DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R.I.,(2008).Learning To Teach Belajar Untuk Mengajar. Cetakan Pertama.Penerbit Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Djamarah, S.B., Zain, A. (3013), Strategi Belajar Mengajar, PT. Rineka Cipta., Jakarta.
Hamalik, Oemar.,(2001). Proses Belajar Mengajar. Penerbit Budi Aksara,Bandung.
Joyce, Bruce, Marsha Weil, 2009, Models of Teaching, Yogyakarta, Pustaka Belajar.
Panjaitan, B.,(2007). Evaluasi Program Pendidikan. Penerbit Poda, Medan
Rusman, (2012), Model-model Pembelajaran, Rajawali Pers, Jakarta.
Sanjaya, W.,(2010). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Penerbit Kencana, Jakarta.
Sardiman, (2011), Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Rajawali Pers, Jakarta.
Slavin, R.E.,(2008).Cooperative Learning Teori Riset dan Praktik.Penerbit Nusa Media, Bandung.
Sudjana,N. (2009), Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung, Remaja Rosdakarya.
Suprijono, A.,(2009), Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Penerbit Pustaka Pelajar,Yogyakarta.
Trianto, (2011), Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progressif, Kencana, Jakarta
Warsono., Hariyanto, (2016), Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen, Bandung, Rosdakarya Offset
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v23i1.9998
Article Metrics
Abstract view : 144 timesPDF - 191 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN