PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK OPTIKA GEOMETRIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson dan David., (2010), Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran,dan Asesmen, Yogyakarta, Pustaka Pelajar.
Aprilianti, N.F.F., dan Sugiarto, B.,(2014), Penerapan Model Pembelajaran Induktif Untuk Melatih Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Larutan Penyangga, Unesa Journal Of Chemical Education 3(2): 247-248
Arends, R. I, (2013), Belajar Untuk Mengajar, Salemba Humanika, Jakarta.
Arikunto, S., (2010), Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta.
Dimyanti, dan Mudjiono, (2013), Belajar dan Pembelajaran, Rineka Cipta, Jakarta.
Hasan, M., (2013), Inductive Thinking Model of Teaching: Increase Capacity to Handle Information, Indian Journal of Research 2: 71-72
Hasriani, (2012), Peranan Model Pembelajaran Berpikir Induktif Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas VIIA SMP Aksara Bajeng, Jurnal Pendidikan Fisika 2(3): 216-218
Jihad, A dan Abdul, H, (2013), Evaluasi Pembelajaran, Multi Presindo, Bantul.
Joyce, B., Weil, M., dan Calhoum, M., (2011), Model-Model Pembelajaran Sains, Edisi Delapan, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Mondal, B.C., (2013), A Comparative Study For Teaching Chemistry Through Inductive Thinking Model and Advance Organizer Model, Internasional Journal on New Trends in Education and Their Implications 4(02):10-16
Sagala, S., (2009), Konsep dan Makna Pembelajaran, Alfabeta, Bandung
Sanjaya, W., (2010),Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan), Kencana Prenada Media Group, Jakarta
Sudjana, (2005), Metode Statistika, Penerbit Tarsito, Bandung.
Sudjana, N., (2009), Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Remaja Rosdakarya, Bandung.
Susanti, S., Taksonomi Bloom (Ranah Kognitif, Afektif, dan Psikomotor). https://santisusanti1995.wordpress.com/2013/12/10/ (diakses tanggal 31 Maret 2017)
Trianto, (2013), Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Konsep Landasan dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Kencana Predana Media Group, Jakarta.
Uno, H.B., (2011), Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif, PT Bumi Aksara, Jakarta.
Warsono dan Hariyanto, (2016), Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen, Rosdakarya Offset, Bandung
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v23i1.9999
Article Metrics
Abstract view : 334 timesPDF - 1541 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN