ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMILIH PRODUK SKINCARE EMINA DI KALANGAN REMAJA
Abstract
Mengetahui serta memahami kebutuhan konsumen dengan baik merupakan hal penting yang perlu diperhatikan perusahaan agar produk sesuai dengan kebutuhan konsumen sehingga produk dapat diterima masyarakat. Bagi seorang wanita, membeli suatu produk skincare berarti membeli kecantikan. Setiap skincare mempunyai kemampuan yang berbeda dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Emina, sebagai salah satu merek yang terkemuka, memainkan peran yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan para remaja Indonesia. Pentingnya memahami perilaku konsumen saat memilih produk perawatan kulit dalam konteks kepuasan menjadi faktor utama di industri kosmetik, terutama di kalangan remaja. Jumlah sampel sebanyak 5 narasumber yang menggunakan produk Emina, berfokus pada kalangan remaja di Kota Medan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan melakukan wawancara kepada pengguna produk Emina. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan menganalisis perilaku konsumen saat memilih produk perawatan kulit dari merek Emina dan pengaruhnya terhadap tingkat kepuasan konsumen, terutama pada kelompok remaja. Dengan menganalisis tingkah laku konsumen terhadap produk perawatan kulit Emina mampu memberikan informasi berharga bagi perusahaan dan juga membantu generasi muda dalam membuat keputusan yang lebih tepat mengenai perawatan kulit mereka
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/plans.v17i2.53697
Article Metrics
Abstract view : 48 timesPDF - 89 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.