UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI STRATEGI PEMODELAN DI KELAS V SDN 118321 SIGAMBAL
Abstract
ABSTRAK
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika pada materi Pecahan di Kelas 5 SDN 118321 Sigambal. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita tentang pecahan melalui penerapan strategi pemodelan di kelas 5 SD Sigambal. Penelitian ini dilakukan dikelas 5 SDN 118321 Sigambal tahun pembelajaran 2012/2013. Adapun siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini berjumlah 26 orang. Dalam penelitian ini alat pengumpulan data yang digunakan berupa soal tes yang diberikan pada setiap akhir siklus I dan siklus II.
Kata kunci : Hasil Belajar, Strategi Pemodelan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v1i1.1295
Article Metrics
Abstract view : 293 timesPDF - 219 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.