MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE TANYA JAWAB PADA MATA PELAJARAN PKN SISWA KELAS IV SD
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan metode tanya jawab dalam pembelajaran PKn dapat meningkatkan keterampilan bertanya siswa di kelas IV SD Negeri 115519 Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu pada pokok bahasan melaksanakan hasil rapat. Subjek dalam penelitian ini siswa kelas IV SD Negeri 115519 Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu sebanyak 18 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi kegiatan pembelajaran, lembar observasi keterampilan bertanya siswa dan instrumen tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan empat pilihan jawab.
Kata Kunci :Keterampilan bertanya, Metode Tanya Jawab, Hasil Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v1i1.1299
Article Metrics
Abstract view : 959 timesPDF - 2379 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.