UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENETAPKAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) MELALUI LOKAKARYA DI SMP NEGERI 8 TEBING TINGGI
Abstract
ABSTRAK
Masalah dalam penelitian ini adalah guru dalam menetapkan KKM tidak berdasarkan analisis dan tidak memperhatikan prinsip serta langkah-langkah penetapan, oleh karena itu perlu ada kegiatan pada awal tahun pelajaran yang dapat memberikan informasi kepada Guru yang dijadikan pedoman dalam penetapan KKM. Lokakarya merupakan proses perbantuan (facilitating) Guru untuk mendapatkan keefektivan dalam tugas-tugas mereka sekarang dan masa yang akan datang melalui pengembangan kebiasaan berfikir, bertindak, keterampilan, pengetahuan dan sikap yang sesuai
Kata kunci: Kemampuan guru, Lokakarya.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v2i1.1704
Article Metrics
Abstract view : 458 timesPDF - 1 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.