VALIDITAS LKPD BERBASIS RME UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

Kurnia Puspita Sari, Taufina Taufina

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat validitas LKPD berbasis RME untuk siswa kelas V SD dengan menggunakan instrumen angket. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Subjek penelitian yaitu siswa kelas V SDN 55 Air Pacah. LKPD berbasis RME ini dikembangkan dengan menggunakan three-D models yang terdiri dari pendefinisian (define), perancangan (design) dan pengembangan (develop). Data hasil penelitian diperoleh melalui lembar validasi yang diisi oleh beberapa orang pakar pada aspek didaktik, isi, bahasa dan tampilan. Data hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa LKPD pembelajaran matematika berbasis RME untuk siswa kelas V SD ini dikategorikan valid dengan rata-rata persentase 85,4%.

Kata Kunci: Pengembangan, LKPD, Matematika, RME

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v10i1.17802

Article Metrics

Abstract view : 8 times
PDF - 3 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

School Education Journal PGSD FIP UNIMED. p-ISSN : 2355-1720 | e-ISSN : 2407-4926