MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MERANCANG LEMBAR AKTIFITAS SISWA (LAS) MELALUI KEGIATAN BIMBINGAN BERKELANJUTAN DI SMA NEGERI 1 KOTA TEBING TINGGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru merancang lembar aktifitas siswa ( LAS ) melalui kegiatan bimbingan berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan penelitian Lewins, terdiri dari 2 siklus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan wawancara, observasi dan angket. Setelah dilakukan bimbingan berkelanjutan mulai terjadi peningkatan dalam hal merancang dan menggunakan lembar aktifitas siswa dalam pembelajaran. Hal itu dapat dibuktikan dari hasil perolehan pada siklus II yaitu 88,8% guru telah dapat merancang lembar aktifitas siswa dengan baik. Melihat hasil yang diperoleh dengan persentase 88,8 % maka penelitian ini dianggap berhasil dalam upaya meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun lembar aktifitas siswa ( LAS ) melalui kegitan bimbingan berkelanjutan.
Kata kunci : Lembar aktivitas kerja ( LAS ), bimbingan berkelanjutanFull Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v3i1.2163
Article Metrics
Abstract view : 287 timesPDF - 366 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.