MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MERANCANG LEMBAR AKTIFITAS SISWA (LAS) MELALUI KEGIATAN BIMBINGAN BERKELANJUTAN DI SMA NEGERI 1 KOTA TEBING TINGGI

Tiurmina Sidabutar

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru merancang lembar aktifitas siswa ( LAS ) melalui kegiatan bimbingan berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan penelitian Lewins, terdiri dari 2 siklus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan wawancara, observasi dan angket. Setelah dilakukan bimbingan berkelanjutan mulai terjadi peningkatan dalam hal merancang dan menggunakan lembar aktifitas siswa dalam pembelajaran. Hal itu dapat dibuktikan  dari hasil perolehan pada siklus II yaitu 88,8% guru telah dapat merancang lembar aktifitas siswa dengan baik. Melihat hasil yang diperoleh dengan persentase 88,8 % maka penelitian ini dianggap berhasil dalam upaya meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun lembar aktifitas siswa ( LAS ) melalui kegitan bimbingan berkelanjutan.

Kata kunci : Lembar aktivitas kerja ( LAS ), bimbingan berkelanjutan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v3i1.2163

Article Metrics

Abstract view : 287 times
PDF - 366 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


School Education Journal PGSD FIP UNIMED

Creative Commons License

School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.