PEMENUHAN PENILAIAN KINERJA GURU (PKG) BAGI GURU SDN. 101801 DAN SDN. 108075 KECAMATAN DELI TUA KABUPATEN DELI SERDANG
Abstract
Abstrak
Pemenuhan PKG dengan menerapkan metode tutor sebaya merupakan strategi yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensinya baik pada dimensi pedagogik, kepribadian, sosial dan professional. Metode penelitian ini deskriptif kualitatif. Lokasi Penelitian ini dilakukan di SDN. 101801 dan SDN 108075 Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini dilaksanakan dari Juni s.d November 2015 di SDN. 101801 dan SDN. 108075 Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. Berdasarkan penerapan metode tutor sebaya dalam Pemenuhan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dari 36 orang guru terdapat 7 orang (19,44%) pada kategori baik, 12 orang (33,33%) pada kategori cukup, 9 orang (25%) pada kategori sedang, 8 orang (22,22%) pada kategori kurang. Selanjutnya rata-rata kompetensi guru yaitu 65,23 berada pada kategori cukup.
Kata Kunci: Pemenuhan, PKG, Metode Tutor Sebaya
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v4i1.2951
Article Metrics
Abstract view : 327 timesPDF - 364 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.