ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA MENGENAIPENGEMBANGAN PARAGRAF DALAM KARYA ILMIAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah mahasiswa Sastra Inggris UISUmengerti dan memahami pembahasan pengembangan paragraf dalam karya ilmiah, khususnya dalam mengemukakan ide, pendapat, gagasan, isi pikiran secara alamiah melalui tulisan yang teratur dan terorganisir sehingga pembaca dapat memahami isi tulisan melalui data yang tersedia yang memenuhi kriteria dalam pengembangan suatu paragraf pada tulisan karya ilmiah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu suatu prosedur penelitian yang menggunakan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau tulisan dari beberapa orang dan pelaku yang dapat diamati. Hasil yang dicapai bahwa masih banyak mahasiswa Sastra Inggris UISUyang belum memahami pembelajaran pengembangan paragraf dalam karya ilmiah. Agar mahasiswa yang belum memahami pembelajaran pengembangan paragraf dalam karya ilmiah, sebaiknya dilakukan pembelajaran ulang terhadap materi tersebut demi peningkatan pemahaman dalam pengembangan paragraf.
Kata Kunci : Pengembangan Paragraf, Karya Ilmiah
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v4i2.3617
Article Metrics
Abstract view : 646 timesPDF - 304 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.