AKTIVITAS MENULIS MAHASISWA PGSD FIP UNIMED DALAM PROSES PEMBELAJARAN IPA
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur aktivitas menulis mahasiswa dalam proses pembelajaran IPA. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan angket. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa aktivitas menulis mahasiswa dalam setiap proses pembelajaran masih rendah. Beberapa mahasiswa yang melakukan aktivitas menulis, sebagian besarnya menulis dengan cara memindahkan apa yang ada pada sumber informasi (buku, slide powerpoint, dll) ke buku catatan. Sangat sedikit mahasiswa yang melakukan aktivitas menulis dengan cara mengolah informasi yang diperoleh dan membangun pengetahuannya sendiri lalu dituliskan ke dalam buku catatan.
Kata Kunci: Aktivitas menulis, IPA
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v5i2.4176
Article Metrics
Abstract view : 441 timesPDF - 238 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.