PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 1 YANG DIUPAYAKAN DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS XI
Abstract
ABSTRAK
Berdasarkan pada rendahnya prestasi belajar siswa yang disampaikan pada latar belakang masalah, penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning diupayakan untuk dapat menyelesaikan dua tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa. Dari hasil penelitian diperoleh data kenaikan prestai belajar siswa yaitu pada data awal ada 10 siswa mendapat nilai di bawah 65 pada siklus I menurun menjadi 8 siswa dan siklus II hanya 3 siswa mendapat nilai di bawah 65. Dari rata-rata awal 60. naik menjadi 65 pada siklus I dan pada siklus II naik menjadi 70. Dari data awal siswa yang tuntas hanya 26 orang sedangkan pada siklus I menjadi lebih banyak yaitu 28 siswa dan pada siklus II menjadi cukup banyak yaitu 32 siswa.
Kata Kunci : Model Pembelajaran, PBL, Prestasi Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v5i2.4189
Article Metrics
Abstract view : 279 timesPDF - 175 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.